Apa itu Dana Abadi?

Dana Abadi Unpad merupakan dana investasi yang diperoleh dari donasi para alumni dan simpatisan Universitas Padjadjaran. Dana abadi bersifat simpanan yang akan dikembangkan dan hasilnya akan dimanfaatkan untuk meringankan beban biaya pendidikan yang harus dibayarkan mahasiswa dalam menempuh studinya, mengembangkan riset, serta melakukan pengabdian pada masyarakat.

Mengapa Dana Abadi ini Penting

Dana abadi seperti yang dimiliki institusi perguruan tinggi lainnya, didirikan dengan tujuan mendukung keberlangsungan Universitas Padjadjaran. Oleh karena itu, dana abadi Universitas Padjadjaran tidak hanya dimanfaatkan untuk generasi saat ini tetapi juga untuk generasi yang akan datang. Dengan berbekal itikad menjaga eksistensi Unpad yang berkelanjutan secara intergenerasi, maka UNPAD akan mengelola dana ini dengan baik agar dapat dimanfaatkan oleh generasi berikutnya.

Bagaimana Cara Berkontribusi

Dana Abadi Unpad dapat disalurkan melalui link ini. Cara menyumbangkan Dana tersebut dapat melalui transfer, kartu kredit, kartu debit, m-banking, atau e-banking. Sumbangan tersebut dapat diberikan sekaligus atau secara bertahap dengan nominal yang telah disediakan pada menu aplikasi tersebut. Dalam website tersebut, terdapat informasi antara lain update berita UNPAD, update berita Alumni, dan update berita dana terkumpul serta penyalurannya.

Siapa yang Dapat Berkontribusi?
    1. Masyarakat Luas
      UNPAD sangat mengharapkan kontribusi bersama dari masyarakat luas yang peduli terhadap pendidikan tinggi. Individu siapapun dapat berkontribusi mendonasikan sebagian dananya untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
    2. Alumni
      Sejak berdirinya, UNPAD telah menghasilkan lebih dari 300.000 alumni tersebar di dunia. Alumni merupakan asset yang sangat berharga bagi UNPAD. Peran serta aktif para alumni terhadap kemajuan almamaternya sangatlah diharapkan.
    3. Industri
      Industri merupakan mitra strategis bagi UNPAD. Industrilah yang nantinya akan menyerap SDM unggul yang dihasilkan oleh UNPAD. Oleh karena itu, UNPAD sangat berharap Industri untuk turut serta berinvestasi bagi pengembangan SDM di masa mendatang melalui donasi dana abadi UNPAD.
    4. Organisasi
      Organisasi ataupun komunitas dapat juga berkontribusi terhadap kemajuan UNPAD. Beragam organisasi maupun komunitas telah menunjukkan komitmennya dalam penggalangan dana bagi UNPAD. Sebagai contoh, rekan-rekan UNPAD telah sering menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk beasiswa bagi adik-adik mahasiswa.
    5. Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa UNPAD
      Warga UNPAD, baik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UNPAD juga diharapkan untuk dapat berkontribusi, baik mendonasikan dananya ataupun menginisiasi gerakan penggalangan dana dalam rangka memperbesar dana abadi UNPAD.

Lokasi Kampus

Ⓒ 2021 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | Universitas Padjadjaran