Laporan Shinta Ferliana –

Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa agar siap bekerja dan mampu menghadapi persaingan global. Dalam rangka mendukung program ini, FISIP Unpad dan FISIP Unand melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan kegiatan Tri Dharma lainnya pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 yang bertempat di Kampus FISIP Unand, Kampus Limau Manis, Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat.

Acara ini dipimpin oleh Dekan FISIP Universitas Andalas dan Wakil Dekan I FISIP Universitas Padjadjaran, serta disaksikan oleh para Wakil Dekan, para Manajer dan para Ketua Program Studi terkait. Adapun Program Studi yang mengadakan Perjanjian Kerja Sama ini adalah Program Studi S1 Administrasi Publik, Program Studi S1 Hubungan Internasional, Program Studi S1 Ilmu Politik, Program Studi S1 Sosiologi, Program Magister dan Program Doktor Sosiologi, serta Program Magister dan Program Doktor Ilmu Politik.

Diharapkan dengan terjalinnya kerja sama di bidang Tri Dharma dan program MBKM antar Universitas ini dapat mendukung tercapainya indeks kinerja utama yang lebih baik, serta mampu mendukung program MBKM yang dicanangkan Pemerintah, sehingga dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di kedua belah pihak di masa mendatang.