Laporan Imam Suwandi –

Kamis  6 Oktober 2022, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menerima kunjungan dari SMAN 8 Bogor yang beralamat JL. BTN Ciparigi No. 60, Ciparigi, Kec. Kota Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat,. Rombongan di pimpin oleh Bapak Ahmad Djunaidi selaku guru Bimbingan Konseling.

Rombongan diterima oleh Ketua Program Studi Sarjana Kesejahteraan FISIP Unpad Bapak Dr. Rudi Saprudin Darwis, S.Sos., M,Si. . Beliau memberikan penjelasan tentang gambaran umum program studi, representative yang dapat di ikuti oleh mahasiswa yang ada diFISIP, selain itu dijelaskan juga bagaimana Pintu Masuk ke Universitas Padjadjaran yaitu dengan dua cara melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Perwakilan BEM FISIP Unpad yang diwakili Kepala Departemen Hubungan Masyarakat BEM FISIP Unpad Karina Imelia Irfani, juga memberikan penjelasan mengenai kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada di FISIP Unpad.

Siswa dari SMAN 8 Bogor tampak antusias dalam mengikuti sesi tersebut, dan banyak mengajukan pertanyaan terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan proses kegiatan belajar mengajar di Universitas Padjadjaran.

Sebelumnya, kakak-kakak dari BEM  FISIP Unpad mengajak rombongan dari SMAN 8 Bogot untuk berkeliling untuk melihat langsung kegiatan-kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan maupun fasilitas-fasilitas yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.