Laporan Shinta Ferliana

Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangan diri melalui aktivitas belajar di luar kelas perkuliahan. Dalam rangka mendukung program ini, FISIP Unpad dan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia di Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada hari Selasa, 27 September 2022 yang bertempat di Kampus Dago FISIP Unpad, Jl. Bukit Dago Utara No. 25 Bandung.

Acara ini dipimpin oleh Dekan FISIP Unpad dan Sekretaris Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, serta disaksikan oleh para Wakil Dekan, para Manajer dan para Ketua Program Studi, karena nantinya pelaksanaannya akan meliputi 13 Program Studi jenjang Sarjana dan Sarjana Terapan di lingkungan FISIP Unpad.

Diharapkan dengan terjalinnya kerja sama program MBKM bagi lembaga-lembaga ini dapat mendukung tercapainya indeks kinerja utama yang lebih baik, serta mampu mendukung program MBKM yang dicanangkan Pemerintah, sehingga dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di kedua belah pihak di masa mendatang.