Mengenal Lebih Dalam FISIP Unpad melalui Webinar AKU FISIP Unpad

by Shafa Salsabila on May 22

Sabtu (22/5/2021) FISIP Unpad mengadakan webinar melalui Zoom Meeting bagi masyarakat umum khususnya bagi siswa-siswi yang tertarik untuk menjadi mahasiswa FISIP Unpad. Webinar tersebut membahas tentang program studi yang ada di FISIP Unpad yang terdiri 8 program studi sarjana (S1) dan sarjana terapan (D4), jalur masuk, kegiatan akademik, dll. Acara tersebut dimulai dengan penayangan video FISIP Unpad sebagai pembuka dan pengenalan secara umum tentang FISIP Unpad. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ida widianingsih, Ph.D sebagai wakil dekan 1 dan Dr. Moh Benny Alexandri sebagai wakil dekan 2 FISIP Unpad. 

Webinar yang terdiri dari 2 sesi ini dipandu oleh moderator oleh Cecep Barkah. Ia menyampaikan bahwa sesi 1 webinar akan berlangsung selama 90 menit dari pukul 10.30-12.00 WIB yang membahas tentang jenjang sarjana FISIP Unpad. Lalu, pada sesi selanjutnya yang berlangsung pukul 12.30-14.00 WIB akan membahas tentang jenjang pascasarjana FISIP Unpad. Acara inti sesi 1 tersebut terbagi menjadi dua bagian yakni pemaparan presentasi oleh kaprodi yang dimulai dari sarjana terapan (Administrasi Keuangan Publik, Administrasi Pemerintahan, Bisnis Logistik, dan Kearsipan Digital) dan dilanjutkan oleh kaprodi sarjana (S1) (Administrasi Publik, Kesejahteraan Sosial, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Administrasi Bisnis, Sosiologi, Antropologi, dan Ilmu Pemerintahan).

Masing-masing kaprodi mempresentasikan mengenai kurikulum, akreditasi dan prospek kerja untuk menarik perhatian para calon mahasiswa baru. Sesi tanya jawab juga dibuka bagi siapa saja yang ingin bertanya melalui fitur chat dan akan dijawab oleh narasumber yang bersangkutan. Diharapkannya acara ini menambah ketertarikan para hadirin yang hadir dalam acara tersebut dan mengerti akan program studi yang diinginkannya sehingga “salah jurusan” tidak akan terjadi kedepannya.