Di Tengah Pandemi, BEM Fisip Unpad Berkinerja Tinggi Dengan Menggelar ORASI

Laporan Hw/HFU

bem fisip bekinerja tinggi gelar orasi 2020
Website Orasi 2020 – Bem Fisip Unpad

[fisip.unpad.ac.id,31/10/2020] Era Pandemi yang mengharuskan proses belajar mengajar dilakukan di rumah, ternyata tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk melaksanakan program Orientasi Mahasiswa Baru. Tahun ini BEM Fisip Unpad berinovasi membangun proses ORASI secara menyeluruh dengan skema daring.

Berikut sedikit pengantar website Orasi yang khusus dibangun untuk memudahkan mahasiswa baru mengenal Fisip, dinamikanya dan kemahasiswannya.

Melalui rangkaian tiga hari program Orasi, diharapkan mahasiswa mampu membangun fungsi kontrol sosial di dalam masyarakat dituntut untuk dapat menjadi pribadi yang kritis, visioner, peduli, berkontribusi nyata, kreatif dan mampu mengoptimalkan potensi mereka sehingga diharapkan mampu berperan sebagai agent of change di masyarakat sesuai dengan tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengharuskan mahasiswa untuk dapat menata diri pribadi dan lingkungannya.

Mampu diandalkan menjadi harapan bagi bangsa dan negeri karena dengan intelektualnya mahasiswa diharapkan menjadi problem solving dalam setiap masalah yang terjadi di lingkungan sekitar.

Mampu mengenal dan mengkristalkan nilai-nilai kemahasiswaan seperti kritis, aktif, inovatif, jujur dan bertanggung jawab dimana nilai-nilai tersebut akan mendukung peran peserta PMB sebagai mahasiswa dan juga kemantapan lembaga kemahasiswaan di lingkungan FISIP.

Mampu mengenal lingkungan kampus dan seluruh civitas akademika FISIP Unpad. Melalui langkah awal ini, diharapkan ORASI akan mempermudah mahasiswa baru dalam menapaki jalannya di perguruan tinggi khususnya FISIP Unpad.

Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Fisip Unpad, Dr. Hery Wibowo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini dan berharap terus dapat ditingkatkan kualitasnya di tahun-tahun mendatang.

#SatuFisipBangga