Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru FISIP Unpad 2017

Pada Hari Selasa  22 Agustus 2017, Berkenaan dengan pelaksanaan Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Padjadjaran tahun 2017/2018 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran melaksanakan Upacara Penerimaan Mahasiswa baru sebagai salah satu rangkaian acara penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran yang dilaksanakan di tingkat Fakultas.

Acara merupakan acara pengenalan dari pimpinan-pimpinan FISIP Unpad. Acara pengenalan di pimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.IP., S.Si., M.T.

Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama memberikan laporan mengenai proses penerimaan mahasiswa baru dari mulai seleksi sampai dengan tahap Upacara penerimaan Mahasiswa Baru FISIP Unpad. Dilakukan pula penyerahan nama-nama mahasiswa baru secara simbolik kepada pimpinan-pimpinan Program Studi di FISIP Unpad.

Acara Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru FISIP Unpad, mengundang Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si. untuk memberikan ceramah umum bagi mahasiswa baru FISIP Unpad, acara ini juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. med. Tri Hanggono Ahmad , dr.

Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri memaparkan sejumlah tantangan perkembangan dunia kerja di Indonesia. Menurutnya, dunia kerja Indonesia saat ini banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan persaingan yang pesat. Sementara, kapasitas sumber daya manusia saat ini dinilai tidak banyak yang siap menghadapi kompetisi.

 

“Dunia berubah begitu cepat, persaingan terjadi dimana-mana. Bahkan untuk masuk ke dunia kerja saja dihadapkan pada iklim kompetisi yang ketat,” ujar Hanif saat memberikan ceramah pada acara Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (sumber: Unpad.ac.id)

 

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri tanpa canggung mengajak mahasiswa-mahasiswa baru FISIP Unpad berfoto ria dengan Rektor Universitas Padjadjaran  Prof. Dr. med. Tri Hanggono Ahmad , dr. dan Dekan FISIP Unpad Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.IP., S.Si., M.T. , yang membuat acara tersebut berlangsung meriah.

 

Setelah selesai melaksanakan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru, Mahasiswa diarahkan ke kelas-kelas Program Studinya masing-masing, untuk pengenalan dan pengarahan secara langsung dari Dosen-dosen program studi masing-masing yang dipimpin Kepala Departemen dan Ketua Program Studi masing-masing. Dan terakhir mahasiswa baru langsung dibimbing untuk pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) yang diarahkan oleh dosen walinya masing-masing yang sudah ditentukan sebelumnya.

(oleh ImamS dan HeryW)

 

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru FISIP Unpad 2017 / Google Photos