Tiga Mahasiswa Administrasi Publik FISIP menjadi juara III dalam Konferensi Internasional di Universitas Airlangga Surabaya

Tiga mahasiswa Program Studi Administrasi Publik FISIP Unpad berhasil menjadi juara III dalam konferensi Tingkat Nasional di Surabaya, mereka adalah Regi Pratama Putra angkatan 2017, Rashif Shiddiq angkatan 2017 dan Puspa Dwiputri angkatan 2017.

Mereka mengikuti acara konferensi Indonesian Association For Publik Administration (IAPA) Student Competition “Innovation in Public Sector”, awal keterlibatan mereka di kompetisi tersebut: “kita mendapatkan informasi dari Program Studi yang memberitahukan bahwa IAPA mengadakan kompetisi, dan kebetulan dari tema kompetisi tersebut sangat cocok dengan penelitian yang pernah kami lakukan, dan akhirnya kami tertarik dan akhirnya kami submit penelitian kami yang telah kami buat sebelumnya dan akhirnya setelah 1 minggu kita mendapatkan pengumuman bahwa kita lolos untuk mengikuti rangkaian kompetisi berikutnya di Universitas Airlangga Surabaya”.

“Jadi pada waktu itu kami mengirimkan artikel yang berbasis penelitian, artikel ini merupakan tugas mata kuliah kami yang kami kembangkan menjadi penelitian.”

Waktu di Surabaya yang lolos ada 8 tim dengan format kita presentasi di ruang tertutup langsung di depan peserta lainnya dan juri dimana setelah kita presentasi juri dan pesertanya lainnya memberikan pertanyaan-pertanyaan bagi presenter. Acara tersebut dibagi 2, ada yang student dan ada yang Pasca. Dan Alhamdulillah akhirnya kami berhasil mendapatkan juara III

Judul dari penelitian/presentasi mereka adalah “Bandung Command Center, Cihampelas Skywalk sebagi Inovasi dalam mengatasi kemacetan Kota”. mereka melakukan penelitian Bandung Command Centre sebagai  Decision Support System, sebagai support untuk mendukung keputusan dari Bapak Walikota Bandung, “karena bapak Walikota melihat di jalan Cihampelas itu macet, dari BCC itu akhirnya beliau mempunyai inovasi untuk membuat Cihampelas Skywalk. Data-data dari BCC itulah yang akhirnya membuat ide untuk membangun Cihampelas Skywalk.”

Menurut Manajer Kemahasiswaan Dr. Hery Wibowo, S.Psi., M.M. beliau mengatakan “inilah contoh dari mahasiswa, yang mempunyai prestasi dimana prestasinya itu didukung dari kegiatan perkuliahannya.”

(oleh: HeryW dan ImamS Humas FISIP Unpad)