STUCO SOCIOPRENEUR COMPETITION

HALO MASA DEPAN BANGSA

Maksimalkan keahlianmu untuk berkolaborasi lewat kompetisi STUCO

 

STUCO

SOCIOPREUNEUR

COMPETITION

Kembagkan bisnis yang tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tapi juga memberikan dampak social! Mahasiswa dan jurusan apapun bisa ikut

 

Semua mahasiswa dari jurusan apapun dapat berkontribusi

Tim dengan gagasan terpilih akan mendapatkan puluhan juta

Rupiah dan eskursi ke luar negeri

 

Kunjungi http://stuco.thestudentloop.com/

Facebooj, Instagram @STUCO.Indonesia

Mari #BerbagiMasaDepan

 

Deskripsi Umum Kompetisi

 

Judul Kompetisi

Kompetisi Sociopreneur Businees Plan

 

Tujuan Kompetisi

“Converging traditional wisdom and modern sustainable business practice”

 

Tujuan Kompetisi

  • Membentuk business plan yang memiliki dampak positif terhadap masyarakat sekita dan bersifat sustainable yang artinya dapat terus berjalan serta berkembang sendiri dengan pendapatan yang dihasilkan. Contoh masyarakat sekitar, misalnya: warung, pedagang kaki lima, penjual makanan, supir angkutan umum, warga sekitar agar tidak hilang seiring dengan perkembangan jaman.
  • Menciptakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya terhadap komunitas atau pelaku bisnis local di lingkungan mahasiswa itu sendiri.
  • Mendorong interaksi Transfer Information dari mahasiswa terhadap masyarakat dan pelaku bisnis local di daerah mahasiswa.

 

Lingkup Kompetisi

  • Sociopreneur Business Plan proposal: maksimal 25 halaman A4 menggunakan bahasa Indonesia.
  • Sociopreneur Business Plan berupa proposal, meliputi: Ringkasan/Abstrak (maks. 500 kata), Latar Belakang, Tujuan, Sasaran, Metode, Isi/Pembahasan, Kesimpulan, Anggaran, Daftar Pustaka dan
  • Konsultasi dan masukan dengan setidaknya 2 subjek dalam kehidupan nyata untuk profil subjek
  • Sasaran, berisi profil subjek yang akan dijadikan sasaran untuk dampak sociopreneur yang akan dibuat. Profil subjek kepentingan terkait harus menjelaskan mengapa para subjek tersebut sesuai dengan rencana bisnis, atau sebaliknya, bagaimana rencana bisnis dibuat memecahkan masalah yang dihadapi subjek. Tidak lebih dari 300 kata.
  • Metode, berisi mengenai tahapan-tahapan yang sudah dan akan dilakukan dalam proses penyusunan proposal
  • Isi/Pembahasan, membahas mengenai jenis socioprneur yang dilakukan dan dampak dari sociopreneur tersebut berpengaruh kepada siapa saja dan dalam bentuk seperti apa
  • Anggaran, berisi mengenai perencanaan penggunaan uang yang dibutuhkan untuk penerapan metode sociopreneur yang akan dilakukan.
  • Lampiran, bagian ini berisi bebas, tetapi harus terdapat foto subjek dan bisnisnya serta lingkungan tempat subjek tersebut berada.
  • Pelaku usaha dipilih dari lokasi yang telah ditentukan oleh masing-masing kelompok
  • Rencana anggaran biaya (RAB). RAB harus direalisasikan dengan budgetr maksimal Rp. 100.000.000,-.
  • Presentasi pada tahap akhir: maksimal 12 slide (15 menit)]

 

Status Materi Kompetisi

  • Hak Cipta Ekonomis

Semua materi yang dikumpulkan oleh peserta dan karya pemenang menjadi milik pembuat dan kelompok

  • Hak Cipta Moral

Hak Cipta moral yang melekat pada karya peserta akan tetap merupakan milik peserta, dimana pihak penyelenggara akan tetap mencantumkan nama pemenang pada setiap desain, baik dipublikasikan, atau yang akan dibangun