ADMINISTRASI PUBLIK

Ketua Program Sarjana Administrasi Publik

Dr. Drs. Slamet Usman Ismanto, M.Si.

Ketua Program Sarjana Administrasi Publik

Program Sarjana Administrasi Publik

PROFIL

Program studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad merancang kurikulum agar mahasiswa mampu  menguasai konsep dan teori organisasi, manajemen sektor publik, kepentingan publik dan kebijakan publik, serta metode dan teknik bagi penyelesaian masalah dalam penyelenggaraan administrasi publik.

Lulusan program studi ini memiliki kompetensi dalam hal pengelolaan dan manajemen organisasi publik, seperti: Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Kinerja, Sistem Pemerintah Daerah, Akuntansi Sektor Publik, Perbendaharaan Negara, e-Government, Desain Organisasi baik untuk Instansi Pemerintah maupun Swasta.

Program studiAdministrasi Publik FISIP Unpad menerapkan perkuliahan dengan metode Student Center Learning (SCL) dan penggunaan teknologi  e-learning. Salah satu keunggulan program studi ini adalah pembelajaran yang dilakukan berbasis penelitian, yaitu dengan mata kuliah praktikum “Metoda Penelitian Administrasi Publik/Ristik”. Dengan program ini, mahasiswa dibiasakan dengan menganalisa berbagai fenomena sosial/kajian administrasi negara/publik dengan cara penelitian langsung ke lapangan atau lokus penelitian.

Gelar yang diperoleh untuk para lulusan adalah Sarjana Ilmu Politik (S.IP.).

X