Paparan Tentang Sistem Penerimaan Mahasiswa Pasca Sistem Baru

[ Pada kamis siang tanggal 2 November, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menerima kunjungan dari tim SMUP Universitas Padjadjaran, untuk mendengarkan paparan tentang sistem penerimaan mahasiswa pasca sistem baru.Pada kamis siang tanggal 2 November,

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menerima kunjungan dari tim SMUP Universitas Padjadjaran, untuk mendengarkan paparan tentang sistem penerimaan mahasiswa pasca sistem baru.Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkati sistem baru SMUP Unpad- Calon promoter harus memiliki penelitian aktif- Kandidiat memiliki tema penelitian yang merupakan payung dari penelitian aktif calon promoter- Calon promotor menentukan diterima atau tidaknya calon mahasiswa- Bukti ditunjukkan pada clearing house bersama Rektor, Wakil Rektor/Direktur dan Kaprodi dan Dekan/Wadek 1- Tim SMUP memberikan rekaman komunikasi antara calon promoter dan calon mahasiswaAcara sosialisasi sistem SMUP dipimpin langsung oleh Prof. Muctaridi, S.Si., Apt M.Si., Ph.D, didampingin oleh staf tenaga kependidikan Unpad bidang IT, Bapak Alvi. Selanjutnya acara dimoderatori oleh Wakil Dekan Satu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran.Pada sesi tersebut, diujicobakan sistem pengisian dan pendaftaran mahasiswa baru, khususnya mahasiswa Pasca Sarjana Doktor.

Pada prinsipnya, melalui sistem baru ini, calon mahasiswa program pasca sarjana Unpad lebih dimudahkan untuk berkomunikasi dengan calon promotornya, untuk berdikusi terkait tema penelitian yang akan dijadikan disertasi.Guru besar dan Doktor Lektor Kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik secara serius mengikuti sesi sosialisasi ini. Beberapa diskusi yang konstruktif terjadi untuk menguatkan pemahaman akan visi baru model SMUP Unpad. Semoga melalui sistem baru ini, terjaring mahasiswa pasca sarjana Unpad yang berkualitas dan mampu menghasilkan publikasi yang baik.