Open House bagi Mahasiswa baru FISIP UNPAD tahun 2016.

Sabtu tanggal 20 Agustus 2016 yang lalu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan acara Open House bagi Mahasiswa baru FISIP UNPAD tahun 2016.

Acara dilaksanakan di lapangan basket FISIP UNPAD mulai pukul 09.00 pagi sampai 12.00 siang. Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan: Dr. Arry Bainus, M.A, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, SIP., SSi., MT., MSi (Han), Wakil Dekan, Manajer, Perwakilan Senat Fakultas, Pimpinan Departemen, Pimpinan Prodi S1 dan Pasca sarjana, Kabag, Kasubag, Kaur dan yang lainnya.

Pada acara ini, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran memberikan salam hormatnya kepada seluruh orang tua mahasiswa yang hadir, sekaligus mengenalkan jajaran pimpinan dan pengelola Fakultas, Departemen dan Program Studi. Diutarakan juga kepada para orang tua, visi pembelajaran di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yaitu pembelajaran berbasis riset. Pada model pembelajaran ini, mahasiswa dan dosen dituntut bersama untuk belajar berbasis hasil riset, dan melakukan proses belajar sambil menghasilkan riset yang terpublikasi.

Disamping itu, ditampilkan pula sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang telah menorehkan prestasi baik Nasional maupun Internasional. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat, teladan dan inspirasi bagi adik-adik mahasiswanya, serta memberikan informasi kepada para orang tua bahwa Fakultas, Departemen dan Program Studi memiliki visi yang kuat untuk pengembangan prestasi kemahasiswaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembentukan pengurus POMA FISIP, yang diwakili oleh perwakilan orang tua dari masing-masing program Studi yang ada. Selanjutnya, acara Open House FISIP UNPAD diakhiri dengan penerimaan orang tua mahasiswa oleh masing-masing program studi. Pada sesi tersebut, orang tua dan mahasiswa baru dapat bertanya dan berkonsultasi lebih lanjut dengan pimpinan prodi, terkait proses belajar mengajar yang akan ditempuh oleh anak-anak mereka nantinya. (HeryWibowo)