Mahasiswa Unpad Raih Juara 2 Lomba Debat pada National Economic and Management Olympiad

MAHASISWA UNPAD RAIH JUARA 2 LOMBA DEBAT PADA NATIONAL ECONOMIC AND MANAGEMENT OLYMPIAD

 

Pada tanggal 28 September- 1 Oktober lalu, tim debat Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara 2 pada HIPOTEX-R- National Economic and Management Olympiad, dalam bidang lomba debat nasional, di Institut Pertanian Bogor.

 

Tim tersebut terdiri dari Fadilah Ferdinal (Administrasi Bisnis), Muhammad Alfin (Kehumasan) dan Dina Agustin (Manajemen Komunikasi). Topik yang dijadikan bahasan isu pada lomba debat ini adalah seputar perekonomian dan politik yang ada di Indonesia saat ini.

Prestasi ini di raih setelah melalui proses penjurian essay, sebelum akhirnya di undang oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melanjutkan pada kompetisi debat. Tim Debat Unpad berhasil memenangkan semifinal degan lawan Universitas Negeri Jakarta, namun kalah tipis pada sesi final mewalan Universitas Indonesia dengan mosi Impromtu.

 

Diakui bahwa dari kompetisi ini Tim Unpad mendapat banyak pembelajaran baik dari dewan juri maupun dari pada sesama peserta lomba, semoga dapat menambah wawasan dan ilmu agar pada kompetisi selanjutnya dapat menunjukan perfirma terbaik. Selamat atas prestasi nya.