KESEJAHTERAAN SOSIAL

Asep

Kepala Departemen

Dr. Dra. R. Nunung Nurwati, M.S.
NIP:
Email:

 


Jl. Raya Bandung-Sumedang Km.21
Jatinangor, Sumedang
Telephone: 022-7798418/7796416
FAX: 022-7796974
e-mail: kesos@unpad.ac.id

Official Website:
Kesejahteraan Sosial


PROGRAM STUDI SARJANA (S-1)  KESEJAHTERAAN SOSIAL

Akreditasi A berdasarkan SK No. 024/BAN-PT/AK-XV/S1/VIII/2012, berlaku s/d 10 Agustus 2017

 

VISI

Visi Program Studi Kesejahteraan Sosial adalah menjadi pengelola pendidikan tinggi pekerjaan sosial yang mampu bersaing baik secara nasional maupun internasional dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan berbasiskan kewirausahaan sosial.

 

MISI

Misi dalam Bidang Pendidikan:

  • Mengembangkan dan melaksanakan kurikulum pendidikan tinggi pekerjaan sosial yang berbasis kompetensi, antisipatif terhadap perkembangan dan kebutuhan (masalah) masyarakat dan teknologi global.
  • Menyelenggarakan Proses Belajar Mengajar (PBM) bagi mahasiswa dengan terus mengembangkan metode dan media yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan kurikulum pendidikan yang dikembangkan.
  • Meningkatkan kualifikasi dan kompetensi dosen, melalui peningkatan pendidikan dan pelatihan.
  • Mengembangkan jiwa kewirausahaan sosial bagi mahasiswa, baik melalui kegiatan kurikuler (praktikum) maupun ekstrakurikuler (kegiatan Program Kreatifitas Mahasiswa dan kegiatan-kegiatan organisasi kemahasiswaan), untuk membentuk mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan mandiri, dengan tetap berpijak pada ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai serta etika pekerjaan sosial.

 

Misi dalam Bidang Penelitian
  • Mengembangkan berbagai kegiatan penelitian yang menunjang proses belajar mengajar dan pengabdian kepada masyarakat melalui Pusat-pusat kajian/ Laboratorium Kompetensi Kesejahteraan Sosial.

 

Misi dalam Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat
  • Mengembangkan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui Pusat-pusat kajian/Laboratorium Kompetensi Kesejahteraan Sosial sebagai wahana pembelajaran sivitas akademika.