Konferensi Nasional Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia 2017

Kemampuan mahasiswa memiliki peranan yang sangat penting dalam peningkatan kualitas suatu bangsa. Kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa tidak terbatas dalam kegiatan akademik semata, melainkan juga dalam bidang keorganisasian. Hal tersebut dirasakan penting dengan alasan bahwa kemampuan tersebut dapat saling menunjang sehingga menghasilkan mahasiswa yang kritis, dinamis, serta berwawasan luas.

Dalam rangka meningkatkan wawasan serta menjalin persaudaraan antara mahasiswa Administrasi Bisnis/ Niaga seluruh Indonesia dibentuk suatu wadah yang menampung berbagai aspirasi mahasiswa yang diimplementasikan melalui suatu tindakan nyata. Wadah tersebut dibentuk agar dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Administrasi Niaga dan Administrasi Bisnis Indonesia baik di bidang akademik maupun di bidang keorganisasian

Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) adalah organisasi yang mewadahi mahasiswa Administrasi Bisnis/ Niaga se-Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan persatuan dan persaudaraan mahasiswa antar Lembaga Mahasiswa Administrasi Bisnis dan Administrasi Niaga se-Indonesia dalam menggali, menghayati dan mengembangkan jiwa entrepreneur dari anggota agar tercapai kemandirian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Konferensi nasioal ini merupakan acara tahunan yang dimana tahun ini dipanitiai oleh teman-teman dari Administrasi Bisnis, Universitas Sumatra Utara dengan tema I-AM-CLASSIC “Improving Local Wisdom Business Creativity”. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 21-28 Juli 2017 di Medan, Sumatera Utara.