DIPLOMA

Program Diploma III FISIP Unpad

Keberadaan unit kerja pendidikan ini dikuatkan oleh Rektor Unpad dengan Surat Persetujuan Nomor : 2451/PT06.H/I/90 Tanggal 11 April 1990. Pada Tahun 1991, dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Depdikbud RI) Nomor : 72/DIKTI/Kep/1991, Tanggal 29 November 1991, tentang pembentukan Program Diploma III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran.

Memiliki 2 (dua) Program Studi yaitu :

1. Program Studi Administrasi

2. Program Studi Administrasi Pemerintahan

Kegiatan Ekstra Kurikuler

Guna mendukung kegiatan akademik (kurikuler) Program Studi memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan aktivitas yang bersifat ekstra kurikuler sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Kegiatan ekstra-kulrikuler ini diwadahi dalam suatu unit kegiatan mahasiswa yang keberadaannya dilindungi oleh institusi.

Jenis kegiatan ekstra-kurikuler yang ada bervariasi, mulai dari yang mengarah kepada pengembangan profesi, keagamaan, hingga olahraga dan kesenian. Adapun unit-unit kegiatan mahasiswa yang resmi diakui keberadaanya adalah sebagai berikut:

  • Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
  • Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM)
  • Himpunan Mahasiswa (Hima)
  • Dewan Keluarga Mesjid (DKM) yang bernama DKM Al-Amanah
  • Panjat Tebing (Arya Drikala)

Selain dapat beraktivitas pada unit-unit tersebut, mahasiswa juga dapat beraktivitas di unit-unit kegiatan mahasiswa yang berafiliasi kepada unit-unit kegiatan mahasiswa di tingkat universitas.