FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS PADJADJARAN

Sebanyak 19 mahasiswa Unpad mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres)  tingkat universitas yang diadakan di Gedung Rektorat Unpad, kampus Jatinangor, 22 dan 23 April 2014. Dari hasil seleksi ini, akan dipilih tiga mahasiswa terbaik tingkat universitas.

humas-unpad-_2014_04_22_00005242

“Kami akan menentukan tiga terbaik, untuk diseleksi lagi. Tiga mahasiswa terbaik itu akan melakukan presentasi yang disaksikan oleh audiens terbuka,” ungkap Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, M.Sc saat memberikan sambutannya pada acara pembukaan Pemilihan  Mawapres.

Pemilihan Mawapres Unpad ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS di Bale Sawala Unpad, Jatinangor, Selasa (22/04). Dalam sambutannya, Prof. Engkus berharap para mahasiswa dapat menunjukkan prestasi dan kreatifitas sebaik mungkin. Selain itu, diharapkan adanya perubahan dan peningkatan pada pelaksanaan Pemilihan Mawapres Unpad tahun ini.

Kesembilan belas mahasiswa tersebut merupakan para mahasiswa berprestasi yang telah diseleksi di tingkat fakultas. Mereka terdiri dari 16 mahasiswa jenjang sarjana, dan 3 orang mahasiswa dari jenjang diploma. Tiga mahasiswa terbaik yang terpilih pada seleksi ini akan diberi pemantapan lagi untuk selanjutnya ditetapkan siapa yang akan mewakili Unpad pada Pemilihan Mawapres tingkat nasional tahun 2014. Pendaftaran Mawapres tingkat nasional ini dilakukan pada Mei 2014 mendatang.

Bertindak sebagai juri pada kegiatan ini adalah sejumlah staf pendidik dari berbagai fakultas di Unpad. Adapun penilaian dilakukan terhadapi lima komponen, yakni indeks prestasi kumulatif, karya tulis ilmiah, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, Bahasa Inggris/asing, dan kepribadian.

Sebelumnya, pada Kamis (17/04) lalu dilaksanakan audiensi para peserta Mawapres Unpad dengan Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, di Ruang Rektor, kampus Unpad Jatinangor. Dalam kesempatan tersebut, Rektor berpesan agar para mahasiswa dapat bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang lebih baik. Lebih dari itu, untuk menjadi pemenang maka para peserta harus dapat menunjukkan kemampuan yang berbeda secara signifikan.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh *

: 15 April 2014

: 12.30 WIB

: Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung

Pusat Studi Politik dan Keamanan Unpad bersama Imparsial menyelenggarakan Diskusi Publik “Melawan Lupa: Agenda HAM dalam Pemilu 2014”. Acara akan diselenggarakan pada Selasa, 15 April 2014 di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung. Akan hadir sebagai pembicara yaitu Al Araf (Imparsial), Jaleswari Pramodhawardhani (LIPI), Sumiarsih (Koordinator Unjuk Rasa Kamisan),  dan Muradi (FISIP Unpad).