Mahasiswa HI Sarah Deja Meirizka Delegasi Indonesia pada Pertemuan Khusus Mahasiswa se-ASEAN

Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran Sarah Deja Meirizka terpilih menjadi satu di antara lima delegasi pemuda Indonesia di ajang “The 3rd ASEAN University Student Council Union (AUSCU) Conference” di Bangkok, Thailand, 4-6 September lalu.

Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran Sarah Deja Meirizka terpilih menjadi satu di antara lima delegasi pemuda Indonesia di ajang “The 3rd ASEAN University Student Council Union (AUSCU) Conference” di Bangkok, Thailand, 4-6 September lalu.

Pada pertemuan yang mengusung tema “ASEAN Youth for Transformative Impact: Sustained Change through Volunteering ini, AUSCU mengundang 50 perwakilan mahasiswa di negara anggota ASEAN untuk membahas mengenai isu global berkaitan dengan hirauan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad Sarah menjelaskan, setiap perwakilan pemuda memiliki mandat untuk menjelaskan mengenai situasi dan kondisi dari kegiatan sukrelawan SDGs di setiap negara.

Diskusi ini mengerucut pada dihasilkanya draf rekomendasi upaya pemuda untuk berkontribusi dalam pencapaian SDGs melalui kegiatan sukarelawan.

“Draf yang terbentuk akan dijadikan rekomendasi terhadap ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) sebagai salah satu pertimbangan dasar ASEAN dalam mengembangkan program-program kepemudaan dalam rangka mendukung perkembangan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” papar Sarah.

sumber : www.unpad.ac.id