Mahasiswa Bidik Misi Fisip mengikuti Pelatihan Pengembangan Diri berbasis Etos Hijau

Pelatihan ini mengangkat konsep etos hijau sebagai dasar pengembangan diri mahasiswa selama mengikuti proses belajar mengajar di Universitas Padjadjaran. Konsep Etos Hijau sendiri merupakan salah satu luaran dari penelitian ALG pimpinan Prof. Dr. Diana Harding berserta tim. Melalui Pemahaman Etos Hijau, mahasiswa diajak untuk mendalami tiga dimensi penting kehidupan yaitu (1) Penghayatan Spiritual, (2) Pola PIkir Apresiatif dan (3) Skema Aksi Produktif.

Harapannya, mahasiswa kelak dapat menyeimbangkan seluruh aktivitas akademik dan kemahasiswannya, dengan pemahaman yang mendalam bahwa tugas utama manusia adalah beribadah kepada Sang Pencipta. Sehingga, diharapkan seluruh aktivitas yang akan dilakukan tidak akan lepas dari syariat agama, dikerjakan dengan sungguh-sungguh, dibangun melalui pikiran positif dan apresiatif, serta skema aksi yang produktif.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa bidik misi Fisip Unpad yg mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 52 orang dari 7 prodi, dengan rincian 4 mahasiswa Administrasi Publik, 11 mahasiswa Kesejahteraan Sosial, 5 mahasiswa Hubungan Internasional, 12 Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, 5 mahasiswa Antropologi, 10 mahasiswa Administrasi Bisnis, dan 5 mahasiswa Sosiologi.

Setelah acara Pembinaan Bidik Misi bersama di tingkat Unpad, maka pembinaan selanjutkan akan diselenggarakan di level Fakultas. Besar harapan bahwa peserta bidik misi tahun 2019 ini, dapat meraih prestasi gemilang selama menempuh studi di Universitas Padjadjaran. Adapun info lebih lanjut tentang materi pelatihan dapat diakses di http://fisip.unpad.ac.id/literatur

(HW&C/HumasFisip)