Sekolah FISIP Membantu Mengembangkan Kecerdasan Anak

Salah satu Program Kerja BEM Fisip Unpad, yaitu Sekolah Fisip pada tahun ini terus melanjutkan kiprahnya, setelah bertahun-tahun berusaha terus konsisten mengalahkan segala hambatan. Pelaksanaan tahun ini dilaksanakan menyebar di beberapa kelurahan sekitar Kampus Jatinangor.

Berikut salah satu liputan kegiatan Sekolah Fisip yang mengajarkan tiga Magic Word kepada anak-anak Sekolah Dasar:

Kegiatan pada umumnya itu mengajarkan tentang nilai2 atau materi2 yang ada di kehidupan sehari2, minggu lalu mengajarkan tentang bahaya bullying, minggu ini tentang three magic words ( tiga kata ajaib ) yaitu maaf/sorry, terimakasih/thankyou, dan tolong/please.

Teknisnya yaitu untuk kelas 1-3 point utamanya yaitu anak2 mengetahui vocabulary dari three magic words, dibuka dengan pengenalan dengan magic words, lalu ada menonton video nussa dan rara, dilanjut dengan belajar menggunakan media gambar yang sudah di cetak.

Untuk kelas 4-6 lebih mendetail lagi seperti membuat simulasi dengan jika aku menjadi…’dengan menggunakan three magic words. Progress dan perkembangan siswa/i dicatat di buku yang dimiliki oleh masing-masing anak. Setelah belajar ada sesi sholat ashar bersama, setelah itu closing untuk hari ini.

 

(Madam/HumasFisip)