Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019 TIM Futsal Putri Jabar Jawaranya

Mahasiswa FISIP unpad yg tergabung dalam Tim futsal putri Jawa Barat (Jabar) menjadi
jawara futsal putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019,
setelah menundukan tim futsal putri Jawa Timur pada laga final.

Adapun mahasiswa FISIP Unpad yg bergabung dengan Tim Futsal Putri Jabar diantaranya ;
Salma Rizkani, Sopia, Yuli Meliani, Alsa Audia, Sayi Dati Nur Fitria dan Endah Citra Hanifah.

Di babak penyisihan Tim Jabar pada pertandingan pertama, berhasil menundukan tim Kalimantan Barat dengan skor 5-0. Kemudian di pertandingan kedua melawan tuan rumah DKI Jakarta dengan hasil seri 0-0.

Pada pertandingan ketiga berhadapan dengan tim Jawa Timur dan medapatkan kemenengan kedua dengan skor 1-0 dan dengan hasil tersebut tim futsal putri Jawa Barat (Jabar) menjadi juara grup.

Langkah menuju final semakin dekat setelah berhasil menundukan tim Jawa Tengah pada babak semi final
pada pertandingan tersebut tim Jabar menang telak dengan skor 6-1.

Setelah melalui berbagai rintangan di babak penyisihan dan fase grup akhirnya tim Jabar melenggang ke babak final dan sudah di tunggu oleh tim Jawa Timur. Pada pertandingan tersebut tim Jabar mendominasi sejak babak awal, dan di akhir turun minum tim jabar unggul dengan skor 4-0

Merasa tertingal jauh tim mencoba memainkan “power play” di awal babak kedua. Tim Jabar meladeni dengan cara yg serupa, namun strategi tersebut belum membuahkan hasil.
Setelah tim Jatim mencoba untuk tampil lebih agresif dan berhasil menyarangkan bola ke tim Jabar dan mengubah skor menjadi 4-1.

Tim Jabar tidak mau kecolongan lagi dan melakukan tekanan ke tim jabar dan tidak perlu lama berhasil menambah keunggulan di pertengahan babak kedua sehingga skor berubah menjadi 5-1, Jatim semakin berupaya untuk mencetak gol balasan di pertengahan babak kedua, dan upaya mereka mebuahkan hasil sehingga skor berubah menjadi 5-2, dan skor tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan kemengan tersebut Tim Futsal Jawa Barat berhasi keluar sebagai Juara Ke 1 pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019 di Jakarta.

(Madam/HumasFisip)