Sukses Akademi Sukses Organisasi Bersama Hery Wibowo Rangkaian Kedua Program ORASI Fisip Unpad

Pada rangkaian kedua, Program ORASI Fisip Unpad, Kamis 23 Agustus 2019, Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Fisip Unpad berkesempatan memberikan pandangan dan nasehat2nya kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Angkatan 2019. Acara berlangsung meriah di bawah tenda, di lapangan Basket Kampus Fisip Jatinangor.

Berikut resume singkat dari penjelasan Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Fisip Unpad, agar mahasiswa mampu sukses bukan dalam bidang Akademik, namun juga dalam organisasi kemahasiswaan dalam meraih beragam prestasi.

1. Tingkatkan Iman dan Takwa.

Hal ini menjadi prioritas, karena menjadi mahasiswa bukan berarti menjadi semakin sombong (karena telah menempati kasta tertinggi pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri), namun sebaliknya, harus semakin tawadhu dan merendahkan diri dihadapan sang Pencipta

2. Self Management (Pengelolaan Kehidupan Pribadi) M

Meliputi Emotional Management (tata kelola emosi diri dalam berkegiatan akademik dan kemahasiswaan) dan Time Management (tata kelola waktu, agar kemajuan di satu bidang tidak mengorbankan bidang yang lain)

3. Mahasiswa sebagai Ilmuwan.

Sebagai insan akademik, mahasiswa harus selalu semakin meningkatkan pola pikir ilmiah dan rasional, sehingga mampu untuk menghasilkan ragam kreativitas solutif serta pemecahan masalah (problem solving) yang konstruktif

4. Mahasiswa sebagai pemberdaya.

Sebagai salah satu komponen bangsa yang mengenyam pendidikan tinggi, sudah seyogianya mahasiswa mampu memberdayakan sekitarnya.

Namun demikian, proses ini wajib dimulai dari diri sendiri dulu (self empowering), sehingga tangguh dalam beragam tantangan dan hambatan dalam menjalani proses belajar mengajar.

Pada akhir sesi, Manajer Akademik dan Kemahasiswaan mengingatkan agar seluruh mahasiswa Fisip 2019 tidak lupa dalam mengisi komitmen kelulusan tepat waktu di http://tiny.cc/Target-Studi