STIA Bina Taruna Gorontalo Lakukan Kunjungan ke FISIP UNPAD

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Taruna Gorontalo melakukan kunjungan ke Program Studi Administrasi Publik FISIP Universitas Padjadjaran, pada hari Rabu, 24 Juli 2019 (13.00)  bertempat di Ruang Seminar Dekanat Lt.2 FISIP Unpad Jatinangor. Kunjungan ini dalam rangka Kerjasama dan Studi Banding sebagai pengenalan Program Studi yang ada di kampus FISIP Unpad khususnya Program Studi Administrasi Publik STIA Bina Taruna Gorontalo dengan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran. Pada kesempatan ini, rombongan diterima oleh Ketua Program Studi Admnistrasi Publik Dr. Slamet Usman Ismanto, M.Si. dan beberapa tenaga pengajar Administrasi Publik yakni Yogi S. Suprayogi, Ph.D, Imanudin Kudus, M.Si dan Bonti. Kunjungan yang hadir sebanyak 8 orang yakni Ketua Yayasan Dr. Ellys Rachman, M.Si. Ketua STIA Bina Taruna Gorontalo Dr. Hj. Lisda Van Gobel, M.Si. dan Wakil Ketua Nolfi S. Tueno, M.Si. Ketua Program Studi Administrasi Publik dan Ketua Program Studi Administrasi Bisnis juga para mahasiswa yang berjumlah 73 orang. Acara dimulai dengan sambutan sekaligus dibuka oleh Dr. Slamet Usman Ismanto, M.Si.

Seluruh rangkaian acara kunjungan dan kerjasama ini dipandu oleh MC Komar Kurnia dari Humas FISIP Unpad yang dibantu oleh beberapa rekan agar acara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pada kesempatan ini dilakukan pemaparan maksud dan tujuan oleh Ketua STIA Bina Taruna Gorontalo dan dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua Yayasan STIA Bina Taruna Gorontalo. Menurut Hj. Lisda Van Gobel selaku Ketua STIA, dikampusnya khususnya Program Studi Administrasi Publik masih terakreditasi B, jadi ingin lebih banyak untuk mendapat informasi bagaimana kiat-kiat yang dilakukan oleh FISIP Unpad yang sudah terakreditasi A sehingga mahasiswa menyebutnya sebagai Universitas primadona dan ternama agar mahasiswa termotivasi untuk melanjutkan studi di FISIP Unpad ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Juga penayangan video selayang pandang mengenai profil FISIP unpad agar para rombongan bisa mengenal lebih dekat dengan Pimpinan Fakultas beserta jajaranya dan Ketua Program Studi beserta para tenaga pengajarnya juga berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan aktifitas dan kreativitas dari para mahasiswanya. Dr. Slamet Usman Ismanto memaparkan perihal struktur kurikulum, mata kuliah-mata kuliah termasuk pemagangan/KKN, Praktikum dan Skripsi juga melakukan penelitian agar mahasiswa ikut berperan aktif dalam proses belajar mengajar dan hal lain yang tertuang di dalamnya, yang dilanjutkan dengan tanya jawab seputar perkembangan kurikulum pendidikan dan sarana prasarana yang ada di Program Studi Admnistrasi Publik FISIP Unpad pada saat ini, juga sebagai pengatur kegiatan yang dilakukan oleh tenaga pengajar yang mempunyai tingkat kesibukan yang begitu padat sehingga sebagai Ketua Program Studi tidak mempunyai waktu luang untuk berkiprah diluar, tutur Slamet Usman Ismanto.

(Oleh : Komar K.,Kusman R.,M. Rahman.,Chandra G /Humas FISIP Unpad)

http://pps.fisip.unpad.ac.id