Kunjungan Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah ke Departemen Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad

Pada hari Rabu, 17 Juli 2019, Departemen Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (FISIP Unpad)  menerima kunjungan dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang terdiri dari dosen-dosen dan mahasiswa sebangak 53 orang.  Rombongan diterima segenap dosen dan pimpinan Departemen Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad, diantarannya kepala Departemen Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad Prof. H. Utang Suwaryo, Ketua Program Studi Ilmu Sarjana Pemerintahan FISIP Unpad Rudiana, M.Si., Ketua Program Studi Pascasarjana ilmu Pemerintahan Dr. Dra. Dede Sri Kartini, selain itu hadir juga Kepala Departemen Ilmu Politik FISIP Unpad Prof. Nandang Alamsyah Delarnoor.

Prof. Utang Suwaryo memberikan penjelasan tentang gambaran umum dan sejarah program studi Ilmu Pemerintahan, kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan representative yang dapat di ikuti oleh mahasiswa yang ada diFISIP, selain itu dijelaskan pula oleh Dr. Dra. Dede Sri Kartini tentang program pasca sarjana, cara masuk, persayaratan-persyaratan dan juga perkuliahan di program pascasarjana FISIP Unpad.

Diadakan juga sesi Tanya jawab dan dan diskusi bersama antara dosen-dosen dan mahasiswa dari Unismuh Makassar dan dari FISIP Unpad. Mahasiswa-mahasiswa Unismuh tampak antusias dalam mengikuti sesi tersebut, dan banyak mengajukan pertanyaan terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan keilmuan dibidang Ilmu Pemerintahan dan kegiatan lainnya di program studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad Universitas Padjadjaran.

Diujung acara mahasiswa-mahasiswa dari Unismuh berkeliling untuk melihat langsung kegiatan-kegiatan akademik maupun kemahasiswaan yang sedang berlangsung di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

(ImamS dan MRahman/Humas FISIP Unpad)