FISIP UNPAD melakukan kerjasama Pendidikan dengan FISIPOL UNJA

Jatinangor Rabu, 10 Juli 2019, (09.00) bertempat di ruang seminar Dekanat FISIP Unpad Jatinangor, dilkasanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKs) antara FISIP Universitas Padjadjaran dengan FISIPOL Universitas Jambi tentang Pengelolaan Fakultas, Program Studi, Pengembangan Kompetensi, Peningkatan Kualitas SDM dan Diskusi Pegembangan Kelembagaan. Dekan  FISIPOL Universitas Jambi didampingi Wakil Dekan beserta Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Ketua Prodi D4 Manajemen Pemerintahan, Dosen Ilmu Pemerintahan dan Staf Keuangan FISIPOL Unja, diterima oleh Wakil Dekan FISIP Unpad Dr. Drs. Wahju Gunawan, M.Si. Ketua Departemen Ilmu Pemerintahan, Ketua Departemen Ilmu Politik, Ketua Departemen Administrasi Publik, Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Pascasarjana, Ketua Prodi S1 Administrasi Publik dan para Manajer yang ada di lingkungan FISIP Unpad.

Seluruh rangkaian acara kerjasama ini dipandu oleh MC Komar Kurnia dari Humas FISIP Unpad yang dibantu oleh beberapa rekan agar acara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kesempatan ini Wakil Dekan FISIP Unpad membuka acara perjanjian kerjasama sekaligus menandatangani kontrak kerjasama antara kedua belah pihak yang dilangsungkan dengan foto bersama dan pemberian cindera mata oleh kedua belah pihak. Selanjutnya penayangan video profil FISIP Unpad untuk mengenal lebih dekat para pimpinan fakultas, program studi dan seluruh bentuk kegiatan yang dilakukan baik Dosen, tenaga kependidikan dan aktivitas mahasiswa di dalam maupun diluar kampus, juga meninjau fasilitas penunjang akademik kampus FISIP Unpad.

Pada kesempatan ini Dekan FISIPOL Unja memberikan paparan seputar keberadaan kampusnya yang baru berumur 5 tahun akan tetapi mempunyai keyakinan untuk dapat memajukan Institusinya dengan cara melakukan kerjasama di bidang pendidikan guna menghasilkan tenaga pengajar yang diharapkan menyandang gelar S-3 (Doktor), seperti dikatakan Makmun Wahid, S.IP.,M.A. selaku ketua prodi ilmu pemerintahan, tenaga pengajar ilmu pemerintahan saat ini berjumlah 16 orang sedangkan yang bergelar doktor baru 1 orang sehingga harus mengadakan kerjasama dengan FISIP Unpad dalam bidang pendidikan guna menghasilkan doktor yang mempunyai kualitas yang lebih baik dan berkompeten di bidangnya. Acara selanjutnya dilakukan sharing season diskusi dan tanya jawab antara ketua prodi Ilmu pemerintahan FISIP Unpad dan FISIPOL Unja yang dilaksanakan di ruang departemen Ilmu Pemerintahan dan ruang departemen Ilmu Politik FISIP Unpad.

Acara yang dilakukan selama 2 hari yakni hari Rabu di Jatinangor dan hari Kamis di Pascasarjana FISIP Unpad Dago Bandung guna melakukan kunjungan ke kampus dan perpustakaan FISIP Unpad Dago dan Program Vokasi FISIP Unpad.

Oleh : Komar K, Kusman R. M. Rahman / Humas FISIP Unpad)

http://fisip.unpad.ac.id