OOtrad (Olympiade Tradisional) Universitas Padjadjaran Kontingen FISIP Unpad (Vietnam) 2018

Pada hari minggu 8 Juli 2018, Universitas mengadakan kegiatan Olymopiade Olahraga tradisional (Ootrad) Universitas Padjadjaran. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan Unpad. Pada Ootrad tahun ini terasa lebih special karena Ootrad tahun ini dilaksanakan sebagai salah satu praevent dari Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018.

Ootrad tahun ini bertemakan Asian Games 2018 dimana Unit-unit kerja di Universitas Padjadjaran memrepresentasikan Negara-negara peserta ASIAN Games 2018. FISIP Unpad sebagai salah satu unit terpilih untuk merepresentasikan Negara Vietnam. Dalam Ootrad tahun ini di selenggarakan lima cabang olahraga tradisional yang tergabung dalam Pancalomba diantaranya:

  • Cabang Olahraga Bakiak Katagori Putra dan Putri
  • Cabang Olahraga Engrang Katagori Putra dan Putri
  • Cabang Olahraga Balap Karung Katagori Putra dan Putri
  • Cabang Olahraga Ngagendong Boboko Katagori Putri
  • Cabang Olahraga Manggul Suluh katagori Putri

Dalam Ootrad tahun ini FISIP Unpad berhasil menjadi juara Umum setelah berhasil menggondol 3 Emas dari Cabang Engrang Putra, Cabang Engrang Putri, dan Cabang Balap Karung Putri; dan 1 Perak dari cabang Balap Karung Putra, juga 1 perunggu dari  cabang Engrang Putri. Dengan pencapaian ini FISIP Unpad total telah menjadi juara umum sebanyak 5 kali dari 11 pelaksanaaan OOtrad Universitas Padjadjaran, hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi FISIP Unpad.

Selain pelaksanaan turnamen olahraga tradisional acara dimulai dengan “Aleut-aleutan” konvoi yang dilaksanakan semua kontingen yang merepresentasikan peserta ASIAN GAMES 2018 yang dimulai di Kampus Unpad DIpati Ukur menuju taman Dago dan kembali ke kampus Unpad Dipati Ukur.

Acara tersebutpun dimeriahkan dengan lomba-lomba kuis dan lomba jogged juga pengundian Doorprize yang berhadiahkan berbagai macam hadiah yang diberikan oleh sponsor dari mulai sepeda gunung, mesin cuci, TV dan berbagai hadiah menarik lainnya. Dan juga tidak ketinggalan hiburan-hiburan dari band-band internal Unpad dan hiburan lainnya.

#praeventasiangames2018

(oleh: Imam S/Humas FISIP Unpad)

https://photos.app.goo.gl/eWCstUcPpRaN1B1z8