Kunjungan SMA Kristen Ora et Labora

Pada hari Kamis 15 Desember 2016, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menerima kunjungan dari SMA Kristen Ora et Labora Tangerang Selatan. Rombongan dipimpin oleh kepala sekolah  Ibu Kristina Jeniati, S.S. dan guru-gurunya.

Rombongan diterima oleh Manajer Tata Kelola dan Sumber Daya Dr. Hery Wibowo, S.Psi., MM. Beliau memberikan penjelasan tentang gambaran umum program studi, kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan representative yang dapat di ikuti oleh mahasiswa yang ada diFISIP, selain itu dijelaskan juga bagaimana Pintu Masuk ke Universitas Padjadjaran yaitu dengan dua cara melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Siswa dari SMA Kristen Ora et Labora Tangerang Selatan tampak antusias dalam mengikuti sesi tersebut, dan banyak mengajukan pertanyaan terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan proses kegiatan belajar mengajar di Universitas Padjadjaran.

Kunjungan ini sengaja dilakukan oleh Sekolah Ora et Labora, dengan tujuan untuk memperkenalkan siswa-siswa mereka kepada Perguruan Tinggi Negeri. Hal ini sengaja dilakukan mengingat selama ini, menurut Kepala Sekolah SMA Ora et Labora, bahwa antusiasme siswa siswa cenderung menlanjutkan ke perguruan tinggi swasta.

Diujung acara siswa-siswa dari SMA Kristen Ora et Labora Tangerang Selatan berkeliling untuk melihat langsung kegiatan-kegiatan akademik maupun kemahasiswaan yang sedang berlangsung di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Maka, kunjungan ke Perguruan Tinggi Negeri, diharapkan mampu membuka wawasan siswa siswa tentang pola belajar, dinamika kemahasiswaan, sistem kurikulum plus potensi beasiswa yang biasa tersedia di Perguruan Tinggi Negeri. Antusiasme siswa, tampak pada pertanyaan-pertanyaan terkait, pola hidup di asrama dan kos-kosan. Pertanyaan ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan siswa yang selama ini cenderung kuliah di kota yang sama dengan tempat tinggal mereka.

Penjelasan mengenai tingkat keketatan saring masuk ke berbagai Prodi di Fakultas ILmu Sosial dan Ilmu Politik juga semakin menambah wawasan siswa terkait deskripsi pembelajaran di Perguruan Tinggi Negeri pada umumnya

(Hery W dan Imam S/Humas FISIP Unpad)

https://goo.gl/photos/bG4tNtZc9k4DyFXy7