Visiting World Class Professor

Pada hari Rabu 21 Desember 2016,  bertempat di Bale Rucita Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran diadakan acara “Visiting World Class Professor” dengan tajuk “Menyalakan Indonesia di Peta Ilmu Pengetahuan Dunia, Sumbangsih Ilmuwan Indonesia untuk Ibu Pertiwi.”  . Kegiatan ini merupakan program dari  Kementrian, Riset, Teknologi dan Pendidikan Ilmuwan kelas dunia yang berpartisipasi merupakan diaspora Indonesia yang memiliki kompetensi dan pengakuan bidang kehalian/di dunia Internasional.

Program Visiting World Class Professor akan mempertemukan ilmuwan diaspora Indonesia dengan para profesor, peneliti, dan akademisi dari perguruan tinggi dalam negeri. Salah satu agenda dari kegiatan tersebut adalah dengan mengunjungi perguruan tinggi Indonesia yang akan diwakili oleh institusi.

Narasumber kegiatan ini adalah bapak Vedi R. Hadiz, Ph.D dari University of Melbourne dan Ahmad Daryanto serta Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata (Dekan FISIP Unpad) sebagai moderator.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya kolaborasi antar peneliti untuk meningkatkan kualitas penelitian yang kemudian bermuara pad peningkatan publikasi Internasional Indonesia dan daya saing bangsa.

(Imam S. dan Hery W. /Humas FISIP Unpad)

https://goo.gl/photos/4FpfaGk5R3aY7XHR7