Kunjungan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon

Pada hari Senin, 13 November 2016, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran menerima kunjungan dari Dosen dan Tenaga Kependidikan dari Universitas Pattimura. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk berbagi pengalaman dan belajar tentang tata kelola perguruan tinggi, khususnya di bidang Informasi dan Teknologi.
Rombongan dari Universitas Patimura, dipimpin oleh Kaprodi Administrasi Publik Universitas Pattimura. Sementara itu, dari Pihak Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, kunjungan diterima oleh Manajer Tata Kelola dan Sumber daya, Kepala Bagian, Kasubag Administrasi Umum, serta beberapa Kepala Urusan, seperti Kaur Sisfo, Kaur Akademik dan Kaur Kemahasiswaan.
Pada acara kunjungan tersebut, dari pihak Fisip Unpad, lebih banyak menjelaskan tentang praktik Informasi Teknologi yang terus dikembangkan. Berikut cuplikan penjelasan dari Kaur Sistim Informasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran
“Dalam rangka meningkatkan pelayanan akademik baik ke mahasiswa dan ke dosen , tim IT Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bekerja sama dengan DCISTEM pada tahun 2010 mengembangan aplikasi KRS Online, pada tahun 2011 DCISTEM mengembangakan aplikasi ini sehingga muncul sebutan SIAT (Sistem Informasi Akademik Terintegrasi).
Sebutan awal SIAT (Sistem Informasi Akademik Terintegrasi) merupakan pelayanan seputar akademik, seiring kebutuhan aplikasi ini terus dikembangan.Sebutan SIAT pun berubah menjadi (Sistem Informasi Administrasi Terpadu).
Sistem Informasi FISIP pun sedang mengembangankan beberapa aplikasi diantaranya FISIP Mobile (FIMO), Sistem Informasi Perencanaan dan Anggaran Fakultas, e-learning , Perpustakaan Online, Absensi Online.
Harapan kami dengan membuat beberapa aplikasi ini bisa meningkatkan pelayanan baik kepada mahasiswa , dosen dan masyarakat luas pada umumnya”.
(Hery W., dan Imam S./Humas Fisip Unpad)

https://goo.gl/photos/BCBhDEQvS4QbtdnA7