Unpad Berikan Penghargaan kepada Tokoh Masyarakat, Dosen, dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Universitas Padjadjaran memberikan penghargaan kepada  sejumlah tokoh masyarakat, dosen, dan tenaga kependidikan berprestasi pada “Malam Apresiasi dan Inspirasi” yang merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke-59 Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (14/09) malam.

Sebagian penerima penghargaan di "Malam Apresiasi dan Inspirasi" peringatan Dies Natalis ke-59 Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung, Rabu (14/09) malam. (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Sebagian penerima penghargaan di “Malam Apresiasi dan Inspirasi” peringatan Dies Natalis ke-59 Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung, Rabu (14/09) malam. (Foto oleh: Tedi Yusup)*

 

Kategori penghargaan yang  diberikan yakni Satya Karya Bakti Mahaguru, Satya Karya Bakti Pendidikan, Satya Karya Bakti Kelas I, Satya Karya Bakti Kelas II, Satya Karya Bakti Adisiswa, Satya Karya Purnabakti, Jasa Bakti, serta Anugerah Budaya Padjadjaran.

Penghargaan Satya Karya Bakti Mahaguru diberikan kepada guru besar yang telah mengabdi selama tidak kurang 40 tahun di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada Guru Besar Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad, Prof. Dr. Hj. Nurpilihan Bafdal, Ir., M.Sc.

Penghargaan Satya Karya Bakti Pendidikan diberikan kepada para mantan pimpinan Unpad atas dedikasi dan ketekunannya dalam mengembangkan Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 29 orang yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Prof. Dr. Engkus Kuswarno, M.S., selaku Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad 2012 – 2015.

Penghargaan Satya Karya Bakti Kelas I diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama tidak kurang dari 25 tahun di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 65 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dosen maupun tenaga kependidikan. Sementara Satya Karya Bakti Kelas II diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama tidak kurang dari 15 tahun di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 59 orang.

Sementara Penghargaan Satya Karya Adisiswa Pajajaran diberikan kepada mahasiswa Unpad baik program Sarjana maupun Pascasarjana yang memiliki prestasi akademik dan/atau mengabdi di masyarakat, serta mengharumkan nama Unpad di kancah nasional maupun internasional. Penghargaan ini diberikan kepada Yoviana Aprilia (FEB), Navajo Bima Hadisuwarno (FISIP), dan Faldi Adisajana (Faperta).

Penghargaan Satya Karya Purnabakti diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah memasuki usia pensiun.. Penghargaan ini diberikan Dr. Ir. Yayat Rochayat Suradinata, M.P., Dosen Fakultas Pertanian.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan nama-nama dosen dan tenaga kependidikan berprestasi Unpad tahun 2016. Acara dipandu dengan MC Kamidia Radisti, dan dimeriahkan oleh hiburan musik dari grup musik Kahitna, Trio Sagita, dan grup musik perwakilan alumni Unpad.

Penghargaan lainnya yang diberikan adalah sebagai berikut:

Anugerah Budaya Padjadjaran: Koko Koswara: pencipta Karatagan Padjadjaran, serta Sunarya dan Wiradikarta: pencipta lambang Unpad
Penghargaan Bina Riset: Asri Peni Wulandari, PhD (FMIPA), Bachti Alisjahbana, dr., SpPD-KPTI, PhD (FK), Prof. Dr. Husein H. Bahti (FMIPA)
Dosen Terbaik : Dr. Ir. Eng. I Made Joni, M.Sc., (FMIPA)
Kepala Program Studi Terbaik: Nono Carsono, S.P., M.Sc., PhD (Faperta)

Tenaga Kependidikan Berprestasi
Pengelola Keuangan Berprestasi: Mutia Resmi, SE., MM (Direktorat Keuangan)
Laboran Berprestasi: Kikin Winangun, Amd (Fakultas Peternakan)
Administrasi Akademik Berprestasi: Mohammad Ahmadar, A.Md., (Fakultas Kedokteran)
Pustakawan Berprestasi I: Sri Rakhmiyati, S.Sos., M.Ikom (Fakultas Hukum)
Pustakawan Berprestasi II: Karina Novyanti, S.Sos (Fakultas Ilmu Komunikasi)
Pustakawan Berprestasi III: Eneng Tresnawati, S.Pd., M.Si. (FISIP)
Arsiparis Berprestasi I: Dafit Pancasena A., S.Si (Direktorat Keuangan)
Arsiparis Berprestasi II: Wawat Setiawati, S.IP (Fakultas Ilmu Komunikasi)
Arsiparis Berprestasi III: Juju Juariah, A.Md (Fakultas Ilmu Budaya)*

sumber : www.unpad.ac.id