Ini Hal Penting yang Harus Diperhatikan Calon Mahasiswa Sarjana Terapan (D4) dan S1 Multi Kampus Pangandaran

Rabu (17/08) besok adalah batas akhir waktu pengisian biodata online bagi calon mahasiswa baru Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Program Sarjana Terapan / Diploma 4 dan Program S1 Multi Kampus Pangandaran. Pengisian biodata ini dilakukan di laman http://pengumuman.unpad.ac.id.

Dr. Arry Bainus, M.A. (Foto oleh: Tedi Yusup) *

Dr. Arry Bainus, M.A. (Foto oleh: Tedi Yusup) *

“Dihimbau sesegera mungkin isi biodata, dan mengikuti registrasi administrasi tanggal 18 Agustus,” kata  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Dr. Arry Bainus, M.A.

Setelah melakukan pengisian biodata online, para peserta diharuskan melakukan pembayaran biaya pendidikan dengan menunjukkan nomor tagihan ke bank yang sudah bekerja sama dengan Unpad, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, BJB, dan BTN. Pembayaran dilakukan pada 16-18 Agustus 2016.

Saat registrasi administrasi, Dr. Arry pun menghimbau agar para calon mahasiswa baru sudah terlebih dahulu mempersiapkan sejumlah dokumen yang menjadi persyaratan registrasi. Selain itu, diharapkan calon mahasiswa D4 yang akan melakukan registrasi administrasi datang sedini mungkin untuk menghindari kemacetan karena di hari yang sama  juga akan dilakukan Open House mahasiswa baru untuk sejumlah fakultas.

Untuk peserta Program S1 Pangandaran, registrasi administrasi akan dilakukan di Kampus Unpad Pangandaran, yaitu di Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.  Selanjutnya, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada 21 Agustus 2016 di kampus Unpad Jatinangor.

“Tanggal 22 akan dilakukan prosesi PMB, nah sehari sebelumnya, ketika mereka sudah tiba di sini, dilakukanlah tes kesehatan,” ujar Dr. Arry.

Adapun pendaftaran dan pembayaran asrama untuk peserta S1 Pangandaran akan dilakukan saat registrasi administrasi. “Kita akan tempatkan dalam satu wisma,” ungkap Dr. Arry.

Sementara untuk peserta Program Sarjana Terapan, registrasi administrasi dilaksanakan di Bale Santika Unpad Jatinangor, dan tes kesehatan dilakukan selama dua hari, yaitu pada 18 Agustus 2016 (untuk Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan 19 Agustus 2016 (untuk Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

“Dilakukan dua hari, karena jangan sampai bentrok dengan hari Open House fakultas. Kita sudah mengaturnya,” tutur Dr. Arry.

Selanjutnya, para peserta pun diharuskan mengikuti berbagai kegiatan lain untuk mahasiswa baru, yaitu Open House pada 18-20 Agustus 2016 (sesuai jadwal fakultas masing-masing) dan Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru pada 22 Agustus 2016 mendatang di kampus Unpad Jatinangor.