Unpad Evaluasi Pelaksanaan Perubahan Jalur Lalu Lintas dalam Kampus Jatinangor

[Unpad.ac.id, 6/04/2016] Setelah tiga bulan melakukan ujicoba perubahan jalur lalu lintas di dalam kampus, UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus melakukan dialog terbuka untuk mendengar kritik dan saran dari berbagai unsur pengguna jalan kampus.

Kepala UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus, Dr. Teguh Husodo, M.Si., saat presentasi pada dialog terbuka di Bale Sawala Unpad Jatinangor, Rabu (6/04). (Foto oleh: Dadan T.)*

Kepala UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus, Dr. Teguh Husodo, M.Si., saat presentasi pada dialog terbuka di Bale Sawala Unpad Jatinangor, Rabu (6/04). (Foto oleh: Dadan T.)*

“Evaluasi kita lakukan untuk kenyamanan dan ketertiban kita semua. Evaluasi menunjukan bahwa pelaksanaan masih kurang menggembirakan karena masih ada pelanggaran yang terjadi, baik yang dilakukan oleh mereka yang belum tahu aturan maupun oleh mereka yang sebenarnya sudah tahu ada aturannya,” ujar Kepala UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus Unpad, Dr. Teguh Husodo, M.Si di Bale Sawala Unpad Jatinangor, Rabu (6/04).

Lebih lanjut Dr. Teguh mengatakan, sosialisasi perubahan jalur lalu lintas kendaraan di dalam kampus Unpad Jatinangor telah dilakukan sejak Januari 2016. Sosialisasi pertama dilakukan pada periode 4 Januari hingga 20 Februari 2016, dan sosialisasi kedua dilakukan pada periode 23 Februari hingga 28 Maret 2016.

“Agenda evaluasi tidak hanya membahas lalu lintas, tetapi juga ada pembahasan keamanan kampus serta pengelolaan lingkungan kampus termasuk pengelolaan limbah, pencegahan kebakaran dan penanganan bencana,” ujar Dr. Teguh.

Dialog dilakukan dalam 2 sesi, dimana sesi pertama peserta yang diundang adalah para Kepala Bagian, Kepala Subbagian, pihak keamanan kampus, serta pengendara ojeg. Sementara sesi kedua peserta yang diundang adalah perwakilan mahasiswa dan dosen.

Dalam dialog ini, pihak UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus memperoleh banyak masukan untuk perbaikan pelaksanaan selanjutnya. Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya (Baca juga Surat Edaran Perubahan Jalur Lalu Lintas Kendaraan di dalam Kampus Unpad Jatinangor), jalur lalu lintas mengalami perubahan setelah diaktifkan kembali pintu gerbang lama (Gerbang Selatan). *

Laporan oleh: Erman