Unpad Menarik Perhatian Pengunjung Pameran The 11th QS Apple Australia

[Unpad.ac.id, 25/11/2015] Lokasi pameran Universitas Padjadjaran di The 11th QS Apple Australia menarik perhatian sejumlah pengunjung. Di booth tersebut, berbagai keunggulan yang dimiliki Unpad seperti hasil karya dosen dan mahasiswa, poster, video, serta corporate identity Unpad dipamerkan.

Booth Unpad di The 11 Pameran Pendidikan Internasional QS Apple di Melbourne Australia *

Ajang bergengsi untuk kerja sama antar universitas di berbagai belahan dunia ini bertempat di Melbourne Convention and Exhibition Centre di pusat kota Melbourne. Kegiatan ini diikuti oleh 1.000 peserta yang berasal dari berbagai negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Jepang, Hongkong, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Saudi Arabia, Jerman, Republik Ceko, Taiwan, India, dan Indonesia yang diwakili oleh dua peserta, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan pengenalan lebih lanjut mengenai QS APPLE oleh Prof. Nigel Healey selaku Chair of The QS APPLE International Academic Advisory Committee, London, Inggris.

Unpad menjadi salah satu pusat atensi bagi para delegasi dunia di pameran tersebut. Hal ini didukung oleh suasana booth yang sengaja didesain untuk menunjukkan sisi Indonesia, terutama Jawa Barat. Produk-produk unggulan, alat musik tradisional angklung yang apik untuk dipamerkan, serta keramahtamahan dari delegasi Unpad yang terlibat di sana, yaitu Soni A. Nulhaqim Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik serta empat mahasiswa yaitu Dyana (FISIP), Ryan (Fikom), Naufal (FEB), serta Aulia (FISIP).

Berbagai pujian dan apresiasi pun diberikan pada Unpad dari berbagai universitas. Hal ini didukung pula dengan banyaknya keinginan untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, terutama untuk melanjutkan program Master dan Doktor. Julia, salah satu delegasi dari Voronezh State University, Russia mengungkapkan kegembiraannya mengunjungi booth Unpad.

“Nice and helpful people, very interesting booth, and lots of info”, ungkap Julia. Delegasi dari Macquarie University, Australia Larry Aberson juga menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama. “I will have any office to contact your university directly!” tegas Larry.

Apresiasi juga datang dari Prof. Dr. Hermawan Dipoyono selaku Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang turut hadir dalam kegiatan ini. “Hebat sekali ya Unpad, begitu saya mendengar Unpad hadir di acara ini, saya langsung ke booth-nya dan bagus sekali, sudah keren desainnya,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Ph.D dan Direktur Teknologi Dan Sistem Informasi Unpad, Drs. Gatot Riwi Setyanto, M.Si., berpartisipasi dalam Konferensi The 11th QS Asia Pacific Profesional Leaders in Education dengan tema New Direction in Asia-Pacific Higher Education: Challenges and Opportunities. *

Laporan oleh: Ryan Putra Gushendra / eh