Rektor Lantik Sejumlah Pejabat Pengelola di Lingkungan Unpad

[Unpad.ac.id, 28/10/2015]

Universitas Padjadjaran melantik para pejabat pengelola berdasarkan implementasi Struktur, Organisasi, dan Tata Kerja (SOTK) yang baru. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, di Hall Basket Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor, Rabu (28/10).

Rektor Unpad saat melantik sejumlah pejabat pengelola Unpad di Bale Santika Unpad Jatinangor, Rabu (28/10). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Rektor Unpad saat melantik sejumlah pejabat pengelola Unpad di Hall Basket Bale Santika Unpad Jatinangor, Rabu (28/10). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Dalam upacara pelantikan tersebut Rektor melantik Direktur Sarana dan Prasarana, Kepala dan Wakil Kepala Satuan Penjaminan Mutu (SPM), Kepala dan Wakil Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI), Kepala UPT, Kepala Kantor Internasional, Kepala dan Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP), Kepala Pusat Penelitian, Kepala Biro, Staf Khusus Bidang Pengelolaan Keuangan, serta Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di lingkungan Unpad.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Nomor 2799/UN6.RKT/KP/2015 tanggal 21 September 2015, dan 3204 – 3238/UN6.RKT/KP/2015 tanggal 28 Oktober 2015.

Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan pelantikan ini merupakan upaya pengembangan tata kelola Unpad agar lebih baik lagi.”Upaya perbaikan danpengembangan ini tiada lain untuk dapat memfasilitasi berbagai program yang kita canangkan,” kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengatakan berbagai perubahan yang dihadapi Unpad sifatnya selalu dinamis. Upaya yang dilakukan salah satunya ialah menempatkan sumber daya manusia yang tepat untuk mengisi berbagai posisi.

“Perubahan pengembangan bukan hanya terjadi pada penyusunan organisasinya, tetapi lebih pentingnya pada pengembangan kapasitas SDM-nya. Sebaik apapun organisasi yang dibangun, kalau tidak dijalankna oleh SDM yang baik, belum tentu dapat berjalan dengan utuh,” papar Rektor.

Di hadapan pimpinan Unpad dan pejabat yang dilantik, Rektor berharap para pimpinan mampu mencari pola terbaik agar organisasi yang dijalankan tidak stagnan.

“Semoga Allah swt memberi tuntunan, bimbingan kepada saudara dan kita sekalian dalam melaksanakan tugas,” kata Rektor saat mengucapkan kata-kata pelantikan.

Adapun pejabat pengelola yang dilantik adalah:

  1. Yuyun Yuniardi, S.T., M.T., sebagai Direktur Sarana dan Prasarana;
  2. Dr. dra. Rd. Funny Mustikasari Elita, M.Si., sebagai Kepala SPM;
  3. Dr. Dwi Purnomo, S.TP.,M.T., sebagai Wakil Kepala SPM;
  4. Edi Jaenudin, S.E., M.Si., Ak., sebagai Kepala SPI;
  5. I Tajuddin, S.H., M.H., sebagai Wakil Kepala SPI;
  6. Drs. Sudarma, MM., sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik;
  7. Slamet Suprapto, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Biro Administrasi Umum;
  8. Prof. Unang Supratman, M.S., sebagai Kepala Pusat Laboratorium Sentral;
  9. Dra. Wina Erwina, M.A., sebagai Kepala UPT Perpustakaan
  10. Drs. Sunggoro Tri Rahardjo, M.Si., sebagai Kepala UPT Pengelolaan Asrama;
  11. Hadiyanto A Rachim, S.Sos., M.I.Kom., sebagai Kepala UPT Pengelolaan Masjid Unpad;
  12. H. Yayan Sumekar, S.P., M.P., sebagai Kepala Unit Layanan Pengadaan;
  13. Dr. Yudi Mulyana Hidayat, Sp.OG-K., sebagai Kepala UPT Pelayanan Kesehatan.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh