Prof. Oekan S. Abdoellah Terpilih Jadi Ketua Senat Akademik Unpad, Sekretaris Dr. Tomy Perdana

[Unpad.ac.id, 2/10/2015]

Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad, melantik Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas Padjadjaran periode 2015-2020 di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4, kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (2/10). Terpilih menjadi Ketua Senat Akademik adalah Prof. H. Oekan Soekotjo Abdoellah, MA., Ph.D. dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Sekretaris Senat Akademik adalah Dr. Tomy Perdana, SP., MM. dari Fakultas Pertanian.

Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, melantik Prof. Oekan S. Abdoellah sebagai Ketua Senat Akademik dan Dr. Tomy Perdana sebagai Sekretaris Senat Akademik Unpad (Foto oleh: Tedi Yusup)*

“Semoga Allah SWT memberi tuntunan, bimbingan kepada Saudara dan kita sekalian dalam melaksanakan tugas,” kata Rektor saat melantik.

5Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat dilakukan pada Sidang Pleno Senat Akademik Universitas Padjadjaran berkenaan dengan Pemilihan Calon Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Unpad Periode 2015-2020, yang dihadiri oleh 78 anggota Senat Akademik. Pelaksanaan sidang ini dipimpin oleh Prof. Dr. drg. Bergman Thahar, Sp. Ortodonsia dari Fakultas Kedokteran Gigi.

Sebelum pelaksanaan pemilihan, terlebih dahulu dibacakan daftar anggota Senat Akademik yang memenuhi syarat untuk dipilih menjadi Ketua Senat Akademik. Diketahui, ada 35 Guru Besar Unpad yang memenuhi syarat untuk menjadi Ketua Senat Akademik, dan diminta untuk mengisi surat kesediaan untuk dipilih menjadi Ketua. Pemilihan Ketua Senat kemudian dilaksanakan secara musyawarah mufakat.

Sementara pemilihan Sekretaris Senat Akademik dilaksanakan melalui pengambilan suara dari 74 anggota Senat Akademik yang hadir. Selain Dr. Tomy, terpilih menjadi Calon Sekretaris Senat Akademik adalah Dr. Antar Venus, MA dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Kodrat Wibowo, S.E., Ph.D dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dr. Tomy terpilih setelah meraih 50 perolehan suara.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh