Peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di Unpad

Unpad kembali melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaaan Republik Indonesia di Halaman Depan Gedung Utama Kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (17/08). Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr.

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di Unpad Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Senin (17/08). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 RI ini dilaksanakan mulai pukul 8.00 WIB, diikuti oleh staf kependidikan, dosen, dan mahasiswa Unpad. Sebagai petugas upacara dilibatkan pimpinan universitas dan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Unpad, meliputi Paduan Suara Mahasiswa, Unit Pramuka Unpad, Sadaluhung Padjadjaran Drum Corps, Korps Protokoler Mahasiswa, dan Unit Menwa Yon II Unpad.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerja Sama, Dr. med. Setiawan, dr berkesempatan menjadi pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Engkus Kuswarno, MS menjadi pembaca Pancasila, serta Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, dan Tata Kelola, Prof. Dr. Ir. H. Roni Kastaman, MSIE menjadi pembaca doa.

Dalam penyelenggaraan upacara tersebut Rektor Unpad juga memberikan penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi Unpad tahun 2015. Mereka adalah Jovianna Aprilia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Peserta Terbaik Pertama Program Sarjana, Bunga Diela dari Fakultas Kedokteran sebagai Peserta Terbaik Kedua Program Sarjana, Suci Sarah Andriany dari Fakultas Teknik Geologi sebagai Peserta Terbaik Ketiga Program Sarjana, dan Indri Wulannisa Shalihah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Peserta Terbaik Program Diploma. *

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh