Dosen FISIP Unpad Meninggal Dunia Saat Sedang Bertugas

Teguh Santosa Hadi Wibowo, dosen program studi Hubungan Internasional FISIP Universitas Padjadjaran, meninggal dunia saat sedang bertugas di kampus Jatinangor karena serangan jantung pada hari ini, Selasa (3/03) pukul 11.42 WIB.

Menurut keterangan Kepala UPT Humas Unpad, Dr. Soni A. Nulhaqim, Teguh yang lahir di Bandung, 18 April 1972, sedang bersiap untuk melaksanakan sidang skripsi bagi mahasiswa S-1. Tiba-tiba Teguh terserang sesak nafas dan dilarikan ke Klinik Padjadjaran Jatinangor, sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

“Saat ini, almarhum sudah dibawa ke rumah duka di Jl. Taruna I No. 8 Kompleks Tarusan Parahiyangan Ujungberung. Turut melepas almarhum dari Klinik Padjadjaran antara lain Wakil Rektor IV Unpad, Prof. Roni Kastaman, Dekan FISIP Unpad Dr. Arry Bainus, Kepala Biro SDM , Hukum & Tata Kelola Unpad Drs. Sudarma, MM, dan rekan sejawat di FISIP Unpad,” ujar Soni.

Teguh lulus dari Hubungan Internasional Unpad pada tahun 1997 dan meraih gelar magister dari Universiti Utara Malaysia. Teguh mengabdi di Unpad sejak tahun 1999. Menurut rencana, almarhum akan dimakamkan di pemakaman Pasir Layung Bandung.

“Civitas akademika Unpad mengucapkan turut berduka cita, semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan memperoleh tempat istimewa di sisi-Nya. Dan semoga keluarganya mendapat ketabahan,” ujar Soni. *

Laporan oleh: Erman